Senin, 05 Januari 2009

KuLiaH TIM nTu penTing BuangeT euYY,,

Kuliah Tim memberikan banyak sekali manfaat bagi saya. Sesuai dengan bidang saya di Penyuluhan dan komunikasi pertanian.Saya pasti membutuhkan banyak sekali informasi yang berhubungan dengan bidang pertanian. Jika saya ingin memberikan penyuluhan atau informasi kepada petani/masyarakat di desa, pasti saya membutuhkan media untuk menyampaikan informasi tersebut. Petani yang berada di desa umumnya lebih senang dan lebih cepat menerima informasi jika informasi tersebut dikemas secara menarik dan tidak membuat mereka merasa bosan. Petani akan lebih senang menerima informasi dalam bentuk gambar-gambar, X-banner, video, film atau animasi yang berhubungan dengan pertanian daripada hanya mendengar ceramah.Nah,,melalui kuliah Tim saya mendapatkan banyak pelajaran mengenai pembuatan X-banner, video dan animasi tersebut. Selain itu melalui kuliah Tim saya juga mendapat informasi mengenai cara membuat email dan blog. Hal tersebut sangat berguna bagi saya. Jika ingin berhubungan dengan dosen yang sedang kuliah di luar negeri, maka tinggal berkomunikasi lewat email saja. Dan diblog saya bisa berkomunikasi dengan teman-teman dan mendapat banyak informasi yang sangat penting tentang perkuliahan ataupun informasi penting lainnya.

Oleh karena itu kagak sia-sia dah kita kuLiah Tim,,Suer decH,,

Nb: Makasi tuk Ummi Yuni dan Pak Hanung yang sudah banyak memberikan informasi mengenai TIM. Dan khususnya makasi buanyaaaaaaaaaaaak buangggettttttttttt tuk mas Wagianto atas informasi dan pelajarannya n ga’ bosen ngajarin kita-kita,,

Kalo da salah selama praktikum Tim mohon dimaafin ya mas,,Peace

He,,he

1 komentar:

omyosa mengatakan...

POTENSI LUAR BIASA MLM AGRIBISNIS!
Baru beberapa bulan ini, tepatnya mulai 3 bulan yang lalu saya tertarik pada MLM Agrobisnis. Awal mula ketertarikan saya karena saran salah seorang teman untuk mencari orang MLM untuk dijadikan tim marketing di usaha saya. Berkat saran seorang teman tersebut saya mendatangi saudara saya yang sudah menjadi leader di MLM produk pertanian dan produk kesehatan organik. Begitu kami bertemu dan bertukar fikiran, saya jadi penasaran ingin melihat secara langsung bagaimana proses training yang diadakan MLM yang diikuti saudara saya.
Sebelum saya bertemu saudara saya dan menghadiri seminar nasional yang diadakan perusahaan MLM tersebut, saya termasuk salah satu orang yang kurang tertarik dengan MLM. Saya menganggap MLM sebagai pekerjaan yang kurang menjanjikan. Tapi begitu saya datang di seminar tersebut dan mendapatkan presentasi yang sangat bagus, mulai timbul ketertarikan dalam diri saya. Ketertarikan saya yang pertama dari produk yang dipasarkan perusahaan MLM ini.
Perusahaan ini memasarkan produk-produk berbahan organik berupa PUPUK ORGANIK dan SUPLEMEN KESEHATAN . Tentang produk, saya berfikir bahwa ini adalah sebuah bisnis besar yang sangat mudah dipasarkan, karena apa?, karena kita tahu bahwa populasi calon pengguna dan repeat order yang akan terjadi sangat menjanjikan bahwa bisnis ini akan menjadi sangat besar. Produk masa depan yang unik dan sangat dibutuhkan petani dan masyarakat yang ingin atau butuh sehat ini berbeda dari yang lain. Kita tahu, saat ini produk organik mulai menggeliat di negara kita seiring kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. Ketertarikan saya berikutnya semakin besar setelah mengikuti pertemuan kelompok di MLM.
Kekuatan duplikasi di bisnis MLM yang membuat saya tersadar dan terkesan akan potensi bisnis ini. Bagaimana tidak, semua ilmu, kemampuan, dan pengalaman seorang upline yang didapatkan diberikan secara total pada para downline-nya. Tidak ada istilah pelit ilmu di bisnis MLM, karena semakin banyak ilmu yang diberikan pada para downline-nya semakin besar pula potensi bertambahnya omset dan penghasilan. Hebatnya lagi, ilmu yang diberikan merupakan ilmu marketing praktis dengan tingkat keberhasilan tinggi, bukan sekedar teori belaka. Ilmu seperti inilah yang sangat sulit didapatkan di pendidikan formal, seandainya ilmu marketing MLM diajarkan pula di perguruan tinggi saya yakin angka pengangguran bagi para sarjana akan sangat kecil.
Ejekan dan cemoohan sempat saya dapatkan dari istri saya setelah saya memutuskan akan menyisihkan 20% hari kerja saya untuk memasarkan produk organik ini. Tapi kini istri saya mulai sadar setelah penghasilan dari bisnis MLM saya mencapai lebih dari 1 juta (bonus+laba penjualan langsung) dalam satu bulan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama saya. Pada bulan Januari 2009 saya putuskan harus bisa meraih posisi M dengan penghasilan 1 s/d 5 juta dalam satu bulan.
Beberapa minggu terakhir sebenarnya saya sudah puas dengan hasil seperti itu, tetapi saya dibuat penasaran lagi di bisnis MLM ini karena ternyata saya baru tahu teman sesama profesi saya yang bergabung juga di MLM ini, sudah ada yang mempunyai penghasilan di atas 20 juta perbulan, padahal belum ada 2 tahun dia bergabung. Kalau teman saya bisa, pasti saya bisa. Insya Allah dengan dukungan para upline dan downline saya, serta kemauan keras saya untuk terus belajar dan menduplikasikan ilmu saya pada para downline, ditambah dengan menambah prosentase kerja pada bisnis MLM saya, 6 bulan lagi saya akan bisa seperti teman saya. Amin….
Omyosa : 08159927152